#NgopibarengQQ Eps. 7-5

“Oriflame itu ribet dan bikin bingung”

————————–
*sruput kopi*
Jadi sebenarnya, bisnis apa yang ga bikin bingung?
Tapi sebelum dijawab, kita samain context dulu yaa..

Bisnis disini bukan bisnis sampingan yang “upload foto, dikerjain sesempatnya, dapat sedapatnya”
Disini kita ngomong bisnis sendiri yang “bisa diwariskan, bisa jadi penghasilan tulang punggung keluarga”

Kalo produknya Oriflame dibilang setaranya sama Body Shop atau Face Skin yang sesama impor,
Maka bisnisnya Oriflame setara dengan kita buka toko sendiri atau buka usaha sendiri juga

Sejauh ini setuju yah?

Nah, bedanya ngejalanin bisnis Oriflame dengan bisnis konvensional adalah : ILMU

Di Oriflame, ILMU itu ada dibagikan GRATIS dimana mana.
Upline akan berbagi tanpa nutup nutupin
Webinar ada sebulan paling ga 4-8 kali, kalo rajin mau dengerin rekaman tiap hari pun ada stoknya
Dan aku yakin, di grup upline pun tiap hari pasti ada aja pembahasan, mau itu tentang produk, tenang cara nanggepin prospek, atau soal naik level dan insentifnya.

Nah, dengan ilmu bejibun gini kenapa ada dua hasil yang berbeda?
Ada yang bisa melesat naik level terus
Ada yang tetep ngerasa Oriflame itu ribet.

Dilihat dari yang paling basicnya aja : cara mereka memanfaatkan grup.

Leaders yang naik level, melihat grup sebagai “sumber” ilmu.
Jawaban atas pertanyaan leader lain diserap, dicatat dan dipahami, sehingga disaat mendapatkan pertanyaan yang sama dari downline / prospek, dia udah tau jawabannya tanpa nanya ulang di grup

Leaders yang stuck dan ngerasa ribet, melihat grup sebagai tempat “QnA” – kalo butuh nanya, kalo gak isinya ga dibaca.
Kalo udah dijawab pun, ga dicatet. Ntar kalo butuh, nanya lagi meski udah pernah nanya sebelumnya.

“Males mba, scroll up jauh kalo ga dibuka.. isinya banyak banget pening kalo mau baca” — bersyukurlah kalo grup upline rame dan banyak yang kudu dibaca.. berarti pembinaan masih aktif disana πŸ™‚

*sruput kopi*
β˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈ

“Aku malu mba kalo aktif di grup, tapi aku menyimak koq”

Definisi ‘menyimak’
Indonesian to Indonesian
verb
1 mendengarkan (memperhatikan) baik-baik apa yg diucapkan atau dibaca orang

2 meninjau (memeriksa, mempelajari) dng teliti
source: kbbi3

Kalau beneran menyimak, ilmu yang ada di grup itu cukup koq buat bikin jualan lancar, buat bikin khatam dengan ilmu produk.
Tapi kalo jualan untungnya tipis karena “sedapatnya”
dan level juga ga naik naik, apalagi sering kelewat promo karena ga tau atau salah prosedur input,

kan bikin aku jadi begini πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”

Kalau upline ada grup, syukurilah dan manfaatkanlah.
Banyak leader Oriflame yang ingin naik level tapi tidak mendapatkan pembinaan didalam grupnya.

Sampai ketemu di sesi ngopi berikutnya yaaaa
β˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈβ˜•οΈ

bit.ly/tanyaQQ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s